Thursday, January 26, 2012

P E C AH


 masalah itu bisa muncul dari mana aja gk cuma dari masalah besar tapi masalah kecil banget juga bisa jadi gedeeee BGT.

Hari ini gue ditinggal dirumah sendirian. Udah biasa sih..biasa banget ! tapi jadi gk biasa kalo gue ditinggal nya di rumah orang. IYA ! ini bukan rumah gue,bukan rumah nyokap gue,bokap gue,kake gue,nene gue,om gue,dan bukan rumah Justin ! BUKAN.
Ini adalah sebuah rumah tua di pedalam hutan kalimantan yang sudah lama ditinggalkan pemiliknya..
BOHONG BANGET !
Ini gue lagi di rumah sahabat gue tercinta,sebut saja nama nya Dorami dan dorara ade nya. Kenapa gue panggil mereka begitu? Karena mereka itu..pokonya gitu deh ! karna dorami harus pergi buat ngenterin ade nya yang satu lagi ke majalengka,jadi gue ditinggal di rumah berdua dengan ade nya dorara. sebenrnya sih tadinya kita gak sendiri. kIta berlima. Ada Om nya dan dua orang sepupunya. Tapi mereka semua kemudian pergi. Pergi meninggalkan aku sendiri. Ya ! perilah kauuu pergi dari hidup kuuu..
Ngomong ngomong soal sherina (iya gk sih? Iya aja deh) gue tuh penggemar berat dia loh waktu kecil ! sampe sekarang aja gue masih inget dan hafal banget lagu lagunya,tau kann lagunya yang “langit biru awan putih..terbentang indah lukisan sang kuasa..kumelayang diudara terbang dengan balon udarakuu” atau yang “dua balerina..janganlah kau bersedihh seakan dirimu tiada pernah lelah..” gue bahkan masih jadiin andai aku tlah dewasa,lihatlah lebih dekat,persahabatan,jagoan dan lain lain sebagai daftar playlist di Mp3 gue. Ngomong ngomong tentang lagu dimasa kecil,masa SD lebih tepatnya gue juga waktu itu ngefans dan denger lagu lagunya Tasya. “aku adalah anak gembala..selalu riang serta gembira..setiap hari ku bawa ternak ke padang rumput dikaki bukit,rumput nya hijau subur dan banyak ternak ku makan tak pernah sdikit..lalalalala” dan gue inget banget dulu tuh gue suka nari nari sambil denger lagu lagu itu.
Anak anak sekarang pada tau gk sih tuh lagu lagu? Gue gak yakin ! serius gue gk yakin. Ade nya temen gue itu kelas lima SD dan dia tuh d bbm (iya dia punya BB dan gue nggak) nya suka ada Np: smsh judulnya apa gituuuu. Anak anak sekarang dengernya begituan tuhhh..gk kaya gue ! sukanya sherina sama tasya.
Hmm anak anak jaman sekarang..
*geleng geleng kepala
Ehh perasaan tadi gue lagi ngomongin tentang gue dirumah sendirian deh. Iya ! bener ! kembali ke è di rumah sendirian. (akibat nulis sambil denger sherina sama sadam nyanyi “dia pikirr...dia yang paling hebat..” langsung kebayang mereka nari nari dilapangan sekolah pake seragam warna abu abu)
setelah dorara pergi ke sekolah,dan Om beserta kedua sepupunya itu pergi kesekolah dan kerja gue pun tinggal sendirian di rumah ini. Gue menghabiskan waktu dengan,nonton sponge bob,mengotak atik dua laptop (laptop gue dan dorami) dan sambil baca buku manusia setengah salmon punya ranger kuning yang AKHIRNYA ada di tangan gue setelh di rampas secara paksa oleh ranger pink kecoklatan dari ranger item beberpa minggu yang lalu.
Well,gue udah selesai baca tuh buku dari sebelum gue pergi ke kampus (kuliah jam 4 dan UAS hukum. Biar lebih seru ulang sekali lagi. UAS HUKUM nanti sore gue UAS HUKUM dan gue belum belajar. Iya kalo yg itu udah biasa banget) sedangkan si Ranger pink kecoklatan udah megang nih buku sejak dua minggu apa tiga minggu ya? Gk tau deh pokonya beberapa waktu yang lalu sampe nih bku gue rampas kmaren pas meeting juga masih belum selesai dong baca nya  Щ(ºДºщ) buat apa coba nih bku lama lama di tangan dia? Dia pake buat apa juga gitu? Buat ganjel pintu gitu?  Ih WOW O.o
OK Kembali ke topik utama. GUE DIRUMAH SENDIRIAN DN INI BUKAN RUMAH GUE.
Karna ini bukan rumah gue jadi udah pasti gak ada nyokap disini dan itu berarti gak ada yang masak..gue laper men !  gue laper !
*garuk garuk tanah
Gue ngecek kulkas dan banyak telor disana,sebenrnya sih tadi tuh si dorami sms bilang mending gue bikin mie aja. Tapi gue bosen dan makan mie instant itu gk sehat (asikasik) jadi gue putuskan buat bikin nasi goreng aja. So,gue ambil nasi di piring,kecap,garem,telor dua biji (iya dua ! kenapa? Masalah?) segitu aja. Sebagai tambahan saos baut pelengkap.
Masak memasak pun dimulai,pertama panasin minyak. Terus masukin telor. Nahh muncullah masalahnya. GUE GAK BISA MECAHIN TELOR ! ƪ(-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩__-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩)Ʃ
Biasanya nih kalo di rumah nyokap yang pecahin telor nya!  Gue tuh jiji sama telor mentah gitu. Kaya lendir,licin licin kentel gimanaaaa gituuuu..ewwww xp
Dengan segenap keteguhan hati,gue meyakinkan diri gue buat mecahin tuh telor. Dan pecah lah telor itu. Tapi gk bisa dibilang pecah karna masih berbentuk telor Cuma ada bolongnya. Nasi goreng pun selesai. Tinggal ceplok telor nya. NAH ! berhadapan lagi dengan pemcahan telor. OMG ! plis.. ada gak sih yang jual telor yang udah di pecahin? Kalo ada bilang gue. Gue mau beli ! setelah jungkir balik,koprol dan nari tor tor akhirnya telor itupun berhasil gue pecahkan dengan tidak sempurna. Kaya tadi bolong doang. Gak ngerti deh apa salah dan dosa gue sampe jadi kaya gitu.
YAY ! itu telor udah ada di penggorengan di atas minyak panas dan gue gak tau kalo itu bakal meledak ledak. Walhasil gue langsung ngumpet takut keciprat minyak. Ini dosa apa lagi coba gue di serang sama peluru peluru minyak panas gitu? Detik itu gue sempet mikir buat manggil pemadam kebakaran karna gue beneran gak berani ngedeketin kompor.
Setelah bergelut dengan semua rasa takut dan rasa lapar yang ada. Gue pun memberanikan diri buat mendekati kompor INI DEMI KELANGSUNGAN HIDUP GUE,gue pikir.. (sempet kepikiran buat pake baju besi lengkap tapi gue sadar bahwa gue gk punya baju besi kaya gitu) Dan dengan gerak cepat gue matiin tuh kompor terus gue kembali lari meninggalkan dapur. Setelah bunyi tembakan nya ilang baru lah gue angkat itu telor dan makan dengan tenang..
*sujud syukur
Well at least gue dikejutkan dengan sms dari ranger pink kecoklatan yang berkata “antro gimaanaaaa???”
Dan tuing ! gue pun teringat bahwa gue masih punya tugas Antropologi yang belum gue selesaikan dan harus di kumpulin sore ini. Man ! gue sama si ranger pink kecoklatan langsung gelagapan nyari contekan. tapi gk ada. Duhh kenapa yang soal nya genap tuh Cuma gue,rager pink kecoklatan n ranger item coba. Ehh tunggu dehhh emang ranger item tuh genap ya?
Gue pun sadar,kalau ternyata pas gue ngasih tuh soal ke dia gue gk pake nanya nim dia ganjil ato genap. Gue pun langsung sms dia dan JENG ! JENG ! dia ganjil dong NIM nya. HAHAHAHAHA  ^^v  alhasil diapun marah marah. Karna ngerjain sola yang salah.
Seperti biasa setiap gue mau berangkt ke kampus (kalo ngampus siang ato sore) gue pasti sms dan nanya “mau bareng gak?” dan gue shock !  pas dia bales “gue udah di kampus kaliiii..” gue mikir apa jangan jangan dia nginep ya? Soalnya kemaren tuh pas gue,ranger item n ranger pink kecoklatan  pulang,dia masih bertahan di sana. Entahlah apa yang dia lakukan di sana bersama bapa bapa itu. Entahlah..gue gk tau.
Beneran gue gak tauu..pliss jangan ganggu hidup gue lagiii..pliss
Tapii bagus loohh itu. Soalnya jadi gue bisa nyontek nomer dua ke dia. Kan dia udah ngerjain. Hahaha. Akhirnya dia nulis lagi tuh soal dan jawaban dengan mencontek ke ranger kuning. Gue shock (iya shock lagi untuk kesekian kalinya) pas liat jawaban nomer 5 nya si ranger pink kecoklatan. Gila ! gue tuh jawabannya Cuma beberapa baris aja. Emang sih lumayan panjang tapi palingan 10 baris lebih dikit. Lah dia ! satu halaman kertas folio penuh. Beuhhhh pengarang sejati !
Si ranger item sibuk sendiri gitu deh ngerjain tuh tugas. Mana jawabannya panjang panjang dan waktu dah mepet banget lagi ke UAS hukum yang bakal mulai jam 4. Selamat berjuang ya ranger item kamu pasti bisa ! tugas gue dan ranger pink kecoklatan pun selesai dan ranger abu abu curang abiss dia udah selesai dari kapan tau !
Akhirnya UAS hukum pun dimulai. Soal dan jawaban,lembar jawaban maksudnya di bagikan. Ranger abu abu berkata “ini close book kan? Gak close google?”
LOL ! iya bener banget !
Terus temen gue yang duduk di sebelah ranger kuning di belakang gue nambahin “gk close foto copyan juga!”
PINTER ! PINTER BANGET !
Nahh untuk para dosen sepertinya tulisan di lembar soal itu harus lebih jelas,jangan Cuma tulisan close book aja gitu..tambah juga close HP,close foto copyan,close internet,dan close close lainnya termasuk closet. Biar lebih tertib gitu mahasiswa nya.
(ini mah mahasiswanya aja yang gak bener. ^^v)
Sementara gue SHOCK (entah ini udah keberapa kalinya gue shock pada hari ini) baca soal yang Cuma “4” biji. (tolong di perhatikan tanda kutip itu)
Iya CUMA 4 soal. Gue ulang sekali lagi 4 soal. IYA 4 nomer nya !
Tapi setiap nomer itu A B (yang selalu berakhir dengan kata JELASKAN ! dan soal A itu bukan Cuma satu tapi bisa sampe 3 malah ada yang sampe 5) udah gitu nomer 4 dari A sampe J. Udah gitu di soal A aja di suruh nulis pengertian dari beberapa hal dan berikan contohnya pula. MANTAP ! sementara kita semua sibuk ngerjain (baca:mencari,baca: googling,baca:nyontek..iya emang ngerjain tugas itu maknanya ambigu banget buat kita) si ranger item malah sibuk mikirin kapankah dia akan selesai mengerjakan tugas Antropologi itu?
Gue pun sebagai sahabat yang baik berkata “tenang..tenang nanti gue tungguin ko..”
Dengan sewot nya diapun menjawab “gue nya yang bisa nunggu gak?!”
HAHAHA o iya ! gue baru inget kan gk boleh sama abahnya pulang lewat dari jam 5,sebelum magrib pokonya.
Ada satu soal,pertanyaannya “...hubungan antara sumber hukum dari masyarakat dan negara dengan tata kehidupan..” gue bertanya pada temen yang duduk di sebelah gue,dan dia menjawab “saling mengisi dan melengkapi” selanjutnya gue mengrang,dan jedi begini jawabannya “hubungan antara sumber hukum dari masyarakat dan dengara engan tata kehidupan adalah saling mengisi dan melengkapi,dimana sumber hukum dari masyarakat mengisi dan melengkapi negara dengan tata kehidupannnya yang memiliki kekurangan kekurangan begitu juga sebaliknya.”
Setelah gue pikir pikir ini ko jadi kaya orang pacaran ya jawabannya???
Pada akhirnya tugas itu pun selesai. Terus kita semua ngumpul di balkon tercinta. Dan kita ngejekin,jodoh jodohin ranger pink kecoklatan sama ranger kuning. Ecieeeeee...prikitiewwww !!! semuanya pada setuju gtu mereka jadian. Aihhhh pada bilang mereka serasi gitu. Dan sial nya si gina pake jujur gitu bilang “sama sama manis”
OMG. Gina ! plis deehh lo baru aja bikin ranger pink kecoklatan GR. (-)
Lagian mereka tuh gitu..gak mau di gosipin tapi gerak gerik nya mencerminkan bahwa mereka itu menyimpan sesuatu. (asik bahasanya..) beneran deh. Dari senyum nya,cengengesannya. Mereka semua sependapat ko. Lagian gue udah pernah ngalamin kejadian kaya gini waktu sma.
Kejdian itu terjadi pada dua orang temen sekelsa gue. Entahlah dari mana awalnya. gUe juga lupa. Yang pasti sebenernya tuh awal awalnya mereka sama sekali gk saling kenal,bukan kenal dalam arti kata sama sekali gk tau. Tapi gak deket sama sekali,mereka ngobrol aja gak pernah. Tapi gue sama temen temen se geng gue itu bener bener ngerasa bahwa mereka berdua itu sama. Dua dua nya sama sama pendiem dan rajin solat dan sebangsanya. Tapi tetep aja giliran mereka lagi sama temen temen segeng nya mereka gila banget. Serius.
Dari mulai kita maksa maksa mereka buat tukeran nomer hp. Bikin mereka deket deh pokonya. Sampai pada akhirnya pas kita lagi acara perpisahan kelas waktu itu di villa di puncak,kita ada acara jujur jujuran. Jadi semuanya di wajibkan buat ngungkapin perasan dia tentang apa yang dia rasakan selama berada di kelas 12 ipa 4 ini. Tiba laha saaat nya si cowo di panggil.
si cowo pun berkata dengan malu malu Diiringi lau glend fredly yang “sandiwarakah selama ini...setelah sekian lama kita tak bersama..” tapi jatoh nya jadi cool dan gentle abiisssss menurut gue,awalnya dia ngomong panjang lebar tapi akhirnya dia berkata dengan gelagapan  “..jujur..ehh jujur..kepada..buat (hening) ranti,eeehhhh (gue n temen temen heboh) gak tau.. ehhh..mungkin apa yang diiiiii katakan- dibilang anak anak mungkin beneran..”
RUSUH. Asli langsung rusuh semuanya. Ada yang loncat loncat gak jelas,koprol. Teriak teriak. Guling guling guling mukulin temennya,gue masih ebryukur bahwa villa ini gk sampe roboh saking ganas nya kita. Kemudian akhirnya hening kembali,dia pun melanjutkan kalimatnya “..gue gk terlalu minta tanggepan dari lo,yang penting lo udah mau denger ungkapan gue juga gue udah makasih..”
OMG ! OMG ! OMG !
Sayangnya..si cewe gk nerima dia. Dnegan alasan belum mau pacaran. Tapi bro ! semangat ! belum berarti masih ada kesempatan. Jangan menyerah yo !
Jadi,jangan remehkan gosip gosip buatan seperti itu. JANGAN PERNAH !
Waspadalah..waspadalah..
Sekian..
Xoxo



0 komentar: