Thursday, July 11, 2013

FRONT PERUSAK ISLAM

Kenapa gue bilang gitu? Karena gue merasa kaya gitu. Gue memang bukan orang islam yang semacam ustad, itu jauh banget. Gue Cuma seorang ranger biasa yang kalo udah kumpul sama temen2 gue bisa ngomong apa pun dan serba gak jelas.
Tapi, gue tetep muslim yang berpikir menggunakan logika. Maaf kalau ini nyinggung atau apa. Tapi golongan itu bikin gue dan temen gue repot. Alkisah, gue dan para ranger lagi adict banget bikin film. Ceritanya untuk film ke dua kita ini kita akan membuat tentang dua agama, yaitu agama kita sendiri dan agama lain. Ceritanya di ending itu kita mau ambil gambar di salah satu tempat ibadah sebuah agama tersebut.
Gue sendiri merasa cukup dekat dengan agama itu, maksud gue temen2 gue lumayan banyak yang menganut agama tersebut. Dan gue merasa sangat baik2 aja berhubungan dengan mereka.
TAPI nyatanya, gue gak punya harapan sedikit pun buat ambil gambar di situ. Bahkan ketika gue kesebuah tempat ibadah bersama teman gue yang beribadah di tempat tersebut –walaupun bukan di gereja itu- kita tetep secara tidak langsung DI TOLAK.  Apa lagi setelah mereka baca surat dari kampus, mereka bilang “ini sekolah islam ya?” gue langsung down.
Dulu dulu sih gue masih mikr, “ahh gak mungkin segitunya lah mereka, masa sampe ngaggep kita teroris,” tapi hari itu, detik itu gue langsung mikir. “iya banget. Mereka menganggap agama gue sebagai teroris.”
L L L Kenapa?
Temen gue yang waktu itu nganter gue aja sampe bilang “padahal lo Cuma mau ambil gambar di depan kan?”
Gue: “iya, kalo boleh sih kita pengen ambil long shoot di dalem.. jadi kita ambil gambar si aktor nya jalam lewatin pintu, terus duduk dikursi dan berdoa, itu ajaa..”
Temen gue: “ooo.. iyalah gak apa apa! Paling lima menit ambil gambar gitu doang mah!”
Gue: “itu sih pengennya gue.. seandainya takut ngeganggu yaa kita paling ambil didepannya. Jadi yang penting ‘tempat ibadah’ nya di liatin terus si aktor jalan menuju ‘tempat ibadah’ udah gitu aja.”
Temen gue: “lebay banget ya tuh orang!”
Di situ gue gak bisa bilang apa2, gue pengen marah2 sama dia dan bilang “kenapa orang2 di agama lo segitunya sih sama gue?!” tapi ya gak mungkin juga gue ngatain kaya gitu, toh ini salah dari sekelompok orang aneh yang mengaku muslim.. semua nya jadi wajar, wajar mereka menganggap agama gue isinya teroris.
Miris meennnn!!!!
Di tambah lagi kenyataan bahwa beberapa hari kemudian ketika gue bertemu si aktor yang notabene adalah seorang wartawan berkata “tuh kan! Mereka tuh takut teroris, belum lama kan ada yang naro bom didepannya..”
*shock
Sekarang semuanya jadi tambah berasa wajar banget.
Padahal hubungan gue sama temen2 gue yang nonis itu baik2 aja. Sangat baik malah. Harus ya kita jadi musuhan Cuma karena “kita beda”?
Gak masuk akal. Gak masuk akal kenapa orang2 itu niat banget jadi teroris. Mereka gak pernah denger ceramah di tv ato baca Al-Qur’an/Al-Hadist ya? Nabi Muhammad SAW aja pernh bilang “orang2 yang menyinggung orang – orang di agama lain BUKAN umatku.” Kurang lebih kaya gitu dh.Gue gak tau persis gimana ayatnya atau kalimat terjemahannya, tapi gue inget banget makna dari ayat tersebut. Kurng lebih kaya yg gue bilang tadi.
Terus dimana letak pembenaran mereka?
Ahhh ya udah deh. BT gue!

Well, kemarn kita meeting soal our next project yaitu film yang based on true story berjudul 2000 BINTANG di elos. Dan si ranger item cerita bahwa ada film yang berjudul “La Tahzan” ya gue pernah denger dari ninja hatori katanya yang main Joe Taslim. Yang mengejutkan adalah ternyata menurut si Om Wartawan/aktor kita dan kaka nya ranger item yang liat thriler nya bilang itu ceritanya sama kaya film kita yang berjudul Satu Tapi Beda. Dia ngajakin kita nobar katanya nanti. We’ll see.

Sesuatu yang indah namun tak kasat mata: PERBEDAAN.
-Satu Tapi Beda-
Xoxoxo
WR

PEACE!

2 komentar:

Rismadilla Ulfah said...

yang "Satu Tapi Beda" itu spoiler banget! HAHAA

Rushela Heldayani Rusmadi said...

Infact, ga ada tuh sampe sekarang si Om aktor jadi traktir kita nonton T.T