Thursday, January 05, 2012

ini serius ini beneran 3

Well yang kali ini,masih postingan tentang masa masa kelas 2 sma gue. Nahh  silahkan dinikmati :D

Hari itu,kita lagi belajar fisika,di akhir pelajaran guru fisika kami tercinta (ceritanya sih gitu..CERITANYA) Pa Rd,berkata bahwa mulai bulan februari dia bakal sibuk ngurusin anak kelas tiga.jadi bakal jarang masuk,dan temen gue ysi A so so bilang ‘‘yaaaaa’’ dengan tampang so sedih bin kecewa,semua nya sih lebih tepatnya gak Cuma dia doang. tapi di belakngnya dia bilang “yes!yes!yes!”
Tapi beberapa detik kemudian kebahagiaan kita pun tercoreng moreng karna Pa Rd berkata “tapi kalo hari kamis sih kalian gak keganggu ya?soalnya bapa ngajar cuma sampe jam satu!”
*JLEB harapan harapan indah itupun hilang,hanyut terbawa air..
A berkata dengan tampang so bahagia “bagus deeh pa!” di belakangnya dia bilang “anjing!”

Di hari lain,masih dipelajaran yang sama yaitu FISIKA. Pa Rd minta kita buat nulis jawaban dari soal yang udah dia kasih minggu kemaren. Nah teman ku tercinta DD (hoek !) di minta ngerjain soal di depan. Dia tuh sebenernya gak yakin yakin amat sama jawabannya tapi yaaa mau gimana lagi ? dan akhirnya setelah nulis jawabannya dia balik ke tempat dan ngedumel. “si MA lagi tuh !gue tanya abis ini gimana lagi malah bilang ‘udah DD kerjain dulu aja !’ ngeselin banget kan ya !’’
Terus abis itu udah pasti dong tuh jawaban diperiksa,dan Pa Rd pun berkata “siapa yang jawabannya sama’’ dan rata rata bilang iya sama.
(iya lah ! nyontek semua !)
‘‘berarti kalian bener !soalnya saya nyari hasilnya yang segini gak ketemu ketemu !’’
WOW !
Speechless

Masih tentag Pa Rd,tentunya di hari lain..
Hari itu kita lagi belajar seperti biasanya,sampai tiba tiba ada bunyi HP.
IMP yang notabene duduk lumayan didepan ngedenger atau lebih tepatnya nguping. Dia ngebalik dan bialng “pa rida nya mau keluar!” 
Dan bener aja beberapa saat kemudian Pa Rd berkata “maaf ya!tadi saya dapet telfon langsung dari kepala sekolah!saya di minta ngajar di kelas 12 ya!harusnya sih pa Rs..” blablabla..
Anak sekelas “yaaaa…”
IMP langsung ngebalik lagi dan dengan semangat ercerita “bener kan?!soalnya tadi gue denger dia ‘ipa berapa pa?’ katanya gue teh udah pasti di suruh ngajar di manna gitu!”
“bukan gosip berarti itu!faktafakta!” I said.
“ya udah pa jelasin aja dulu pa sedikit!” kata RI.
“eh!jangan gitu RI !tugas dia itu RI!” A nyaut.
Pokonya nih kelas so so sedih kecewa lebay gimanaaaa gitu,padahal kita seneng banget tuh.

Setelah kepergian guru kita tercinta itu,kelas udah pasti heboh gak karuan. Nahh temen kita yang narsis nya udah stadium gak ketulungan itu lewat depan meja gue and the gang sambil bawa bara poster. Gue dengan rasa keingin tahuan yang tak terhingga (simpel nya fudul) pun bertanya “A  liat donk!apaan sih tuh ?”
dia nunjukin poster,terus dia nunjuk ke grup band GRUVI yang pake baju warna kuning.dia bilang “nih gue nih!cakep ya?”
“engga sih biasa aja..”
“gak ada yang cakep sih di situ mah!” 
sebenernya sih si A tuh udah kalah kita bilang jelek tapi tetep we bisa ngebalikin fakta “iya sih,emang gak ada yang lebih ganteng dari gue!”
waaa GUBRAK!!! Gue usir aja langsung.
Emang piter kalo soal ngebolak balik fakta.

Masih dihari yang sama aku ,Y,ma DD ngomongin DD yang kupingnya parh banget.Y cerita kata dia kemaren tuh si DS nanya gini ke si DN “DN !klo tuh rese banget sih !” si DD mlah bilang “apa ?si ND takut payung ?!”

Ok fine..please..bagi siapapun kalian di luar sana yang tau bagaiaman caranya mengobati penyakit kurang dengar. Harap hubungi kami karna teman kami yang satu ini membutuhkan uluran tangan kalian :DD

Gue lagi fokus buat cerita tentang fisika dulu nih..ma lum selama sma fisika tuh pelajaran paling favorit gue xp
Setelah bel berbunyi kita masih santai santai aja karna guru belum dateng,gue bilang gini ke DD “DD! Kita tunggu sampe jam setengah delapan,kalo pa Rd masih belum datang berarti hari ini kita gak belajar sama sekali!
DD setuju tuh dan teryata pa Rd nya masuk.kita belaajr.
Kita di suruh ngerjain soal gitu.nah si DD nyocokin jawabannya sama punya Y,dan dia bilang Y ko beda ya?!.
Y liat jawaban DD terus nanya gini sama dia DD!8x4 berapa?
Dengan polos nya dia menjawab 16
bagus DD !bagus! lo sangat membuktikan bahwa SD lo tuh lulusnya nyogok.

Untuk yang kali ini terjadi waktu kita lagi ulangan semester dan Pa Rd lah yang ngawas. Pa Rd tuh udah beberapa kali ngawas di ruangan gue. Nahh kan yaaa biasa lah udah jadi rahasia umum kalo tiap ulangan tuh yang nama nya contek contekan pasti ada. Sesuai yang AY bilang bahwa “ulangan itu saat nya membuktikan kekompakan kelas”
Ulangan kali ini DR selesai lebih dulu dan dia pikir semua nya juga udah selesai,tapi ternyata waktu dia ngumpulin temen kita si AR manggil manggil dan Pa Rd pun menyindir dengan “DR lain kali tungguin dulu si AR !
Di ulangan lainnya Pa Rd ngawas lagi dan kali itu dia ngeliat dea yang terus terusan nengok kebelakang ke tempat DD.  Pa Rd pun menyndir “DD nya belum DR ! DD nya belum ! DR..DD nya belum !’ pa rida ngomong kaya gitu berapa kali gitu..tapi tetep aja DR nya gak nyadar.LOL
Dan setelah di konfirmasi pada DD kronologis ceritanya bagaimana ternyata yang mau nyontek itu DD ke DR bukan sebaliknya sepeerti biasa.tapi karena DR nya hah lagi,hah lagi,jadi pa rida nyangka kebalikannya.sabar ya DR ! emang dari dulu juga gak pernah rubah lo selalu jadi orang yang di salahkan.
Mungkin karna kita semua sama sama percaya dan menaaati bahwa “semua salah DR.”

Untuk kali ini tentnag guru bahasa indonesia yang selalu jadi favorit nya anak anak cowo.  Dihari pertama dia masuk aja kelas udah heboh. Rame banget yang biasa nya kalo di tanya “siapa ketua kelasnya” langsung pada nunjuk DR (yang memang kepala suku aka ketua kelas) semuanya langsung angkat tangan pas dia yang nanya. Dna mereka yang biasanya pada duduk di belakang langsung pada duduk didepan semua.  Abis dia perkenalan gilirn muridnya yang memperkenalkan diri.
Berikut kilasan tentang perkenalan diri para murid cowo yang super duper gak penting :
SYB : “nama saya S.... A....,tapi biasa di panggil Charly,alamat saya blahblahblah” dia nyebutin alamat rumahnya selengkap lengkap nya tanpa satu pun tertinggal (ngarep di datengin kali) kalo cita cita saya,saya mau jadi ABRI katanya dengan semangat empat lima.
K : nama saya M.D.... M.... temen temen sih manggil saya K,terserah ibu deeh mau manggil saya apa.hobby saya makan,tidur,minum..(pokonya semua kebiasaaan sehari hari yang semua orang pasti lakuin) alamat.... dia juga nyebutin alamat sama kaya SYB yang nyebutin alamat nya lengkap selengkap lengkapnya. kalo cita cita? tanya Bu ic. cita cita saya pengen punya mobil ferarri.
IM : untuk perkenalannnya sih sama kaya yang udah udah yang beda Cuma cita cita nya saya mau nikah sama cewe cantik katanya sambil cengar cengir gak jelas.
A : kalo saya A..... O... Y.... biasa di panggil A.. pokonya perkenalan nya sama deeh kaya yang lain gak beda jauh. cita cita saya pengen punya pulau.

Yaaa itulah sekilas perkenalan gaje kita dengn guru baru. Setelah itu hari hari kita pun diwarnain dngan keabnormalan anak anak cowo kalo lagi pelajaran dia.

Btw abis perkenala itu tuh guru pake nanya “mau belajar gak?”
Jelas aja kita jawab NGGAK. Tapi ujung ujung nya dia bagi kelompok an ngasih kita tugas nulis resensi. Dia bilang tugas nya dikumpulin rabu depan,tiba tiba si SYB nyeletuk  “malem minggu aja Bu,nanti saya anterin ke rumah!
~(‾‾~) (~‾‾)~
Dan sejak hari itu setiap pelajaran bahasa indonesia selesai semua anak cowo pada maju kedepan. Akting lebay parah. Si SYB nyapu lantai,RI ngebukain pintu,dan waktu Bu IC lewat semuanya cium tangan.
Terus karna ngeliat tnagan si A yang di perban n disanggah (cedra lagi maen basket) dia pun bertanya tangan nya kenapa
dengan lebay dan muka so sakit nya ngejawa jatoh Bu..
          jelas aja semuanya pada nyorakin dan bilang lebaaaay!!!


Hari ini kita di suruh bikin karya ilmiah dan dia ngasih beberapa pilihan tema,pilihan pertama ada  OBAT OBATAN TERLARANG  (waktu itu lagi jaman nya gosip tentng sammy krispatih yang ketangkep gara gara narkoba) temen gue si RY nyeletuk ‘‘iiih si sammy..’’
Bu IC yang sebenernya lagi sibuk nulis dipapan tulis langsung ngebalik ‘‘iia tau!sayang ya narkoba gitu !’’
‘‘gooosssiiipppp !!!!’’ kata anak cowonya.
“gerry iskak ceraikan ya!” ujungnya kata A.
Gubrak!!! Sama aja.

Well dikelas gue tuh ada satu orang yang suka bikin pantun. Namanya SYB. Apalagi buat temen gue si DD. Rajin banget bikin pantun. Pantung yang paling sering dia bilnag tuh yang ini
“naik beca bareng bu dedeh.”
Semuanya langsung nyaut (saking udah hafalnya) “cappe deeehh..”
Aku bilang ke DD “DD kasian ya bu dedeh kupingnya panas di omongin mulu.”
“kalo naik beca bareng dea mah bannya kempes lo teh!” kata Syb yang ternyata ngedenger.
“roboh langsung tuh beca!” Si K yang ikut ikutan ngeralat.
Sabar ya DR.

Di hari lain kita disuruh ngerjain LKS. Abis itu dikumpulin.
pertamanya kata bu IC nilainya pada kecil kecil. Terus pas yang DR dia bilang “lumayan nih DR!” beberapa waktu kemudian tertanya bu IC meriksa punya Y “oh! Pantesan! Ini mah nyontek sama Y!”
LOL
DR  nyaut nya dodol banget lagi,masa dia dengan bangga nya bilang “ya iilah bu! Di sini kan otaknya satu! Isinya sama semua lah!”
Next bu IC meriksa puny ague “si F juga nih!”
GUBRAK!
Kita  ngumpulinnya barengan sih!
Karna udah terlanjur ya udah gue ilang aja “abis ini juga ibu meriksa punya DD sama DS pasti sama bu!”


0 komentar: