Saturday, December 24, 2011

jurnalis wanabe

Hari ini..
Malam ini..
Dimalam minggu yang dingin ini..
Gue ngantuk.
berakhir deh ceritanya...
Hahaha (awalnya aja udh gaje gini,gimana lanjutannya???)

Pagi pagi tadi gue galau _ _”
Galau kenapa gue harus ke kamps  di hari dimana gue gk punya jadwal kuliah. Sementara gue sering bgt cabut pas jelas jelas gue punya mata kuliah.

Errrrrrr...dari hasil rapat redaksi kmarn gue dan si ranger putih n abu abu jadi satu tim buat bikin buletin dan kita harus mewawancarai beberapa orang. Kita mau ngeliput tentang PEMIRA yang denger denger bakal dilaksanain februari nanti. Nahh tugas pertama adalah mewawancarai ketua KPU taun lalu yang berada di fakultas hukum. Kitapun meluncur ke fakultas dengan warna khas merah itu. Barukali ini nih gue nginjekin kaki gue di fakultas ini.
Nahh kita sebut saja mantan ketua KPU itu sebagai gundam. Pas kita masuk ke fakultas,ada satu kelas yang baru bubar. Nahh si ranger putih yang udah tau siapa orang yang mau kita wawancarai itu bilang “itu orang nya!” kita berlarilah mengerjar orang itu,jadi ikut merasakan apa yang dirasakan para wartawan sebenarnya waktu lagi ngejar ngejarnara sumber.
Akhirnya kitapun waancara dia.
Ya begitulahhh.. satu narasumber selesai :D
Terus kita pun kembali jalan jalan dan nyari nyari mahasiswa lain yang bisa kita wawancarain buat di tambahin ke berita kita ini. Nahh berhubung ini udah jam lima sore jadi kampus sepi. Gk ada orang... kita pun berkelana ke sejumlah fakultas fakultas.tiap masuk satu fakultas rasanya gimana yaa...entahlah gue merasa jadi harry potter and the gank yang lagi menyusup ke kementrian sihir.
Hahaha *IMAJINASI*
Setelah kita terombang ambing dilautan gelora tidak tau mau nanya siapa,bahkan kita gk bsia nanya rumput yang bergoyang karna gka ada rumput yang bergoyang disini. kitapun memutuskan untuk menggentayangi senior kita yang mari kita sebut dengan Kagome.
TERNYATA asrama itu lumayan jauh juga. Kirain deket deket aja!
Sampe diasrama,kita minta buat ketemu kagome ke ibu ibu yang ada disitu. Tapi dia bilang kagome nya pergi,ya udah kita ke Sizuka aja,dia juga senior ko :D
JENG! JENG! Kita jadi bertamu dehhh..hahay tau deh sekrang kamar anak kos kaya gimana. Beneran kaya kamar doang ternyata (IYALAH!)
Setelah kita minum dan dea merampok beberapa camilan yang ka sizuka punya,wawancara pun dimulai.
“kita mau tanya tanya sedikit tentang pemira” kata rnager putih.
Nahh dari ekspresinya. Entah kenapa gue merasa ada yang ganjil.
“iyaaa..”
Setelah beberapa pertanyaan akhirnya gue pun memutuskan untuk bertanya.
“kaka anggota KPU?”
Diapun menjawab “iyaa..”
GUBRAK !$^&*(*&^%$#@!#$%^
Ini apaaaa cobaaaa????? Kan kita mau nyari info dari orang yang tidak terlibat di KPU tahun ini!!
GATOT parah! Amatir _ _”
Gpp gpp..pengalaman..
(menghibur diri sendiri)
Nahhh tips aja nih ya buat yang mau wawancara wawancara sebaiknya hal hal seperti ini di perhatikan:
1. cari informasi terlebh dahulu tentang siapa yang mau diwawancarain
2.carit au siapa yg mau diwawancarain
3. jangan ajak gue dan tim gue.
sambil wawancara,ngobrol ngbrol dan ngemil ngemil sambil diiringi lagu dari notebook ka Sizuka. dan tiba tiba lagu yang berputar adalah "cepat pulang.."
_ _" lagu nya kaya nya suara hati si kaka dehhh..
kita di usir (╥﹏╥)
gk dehhh tapi setelah ujan nya berenti kita pulang. Membubarkan diri karna menurut aturan rumahnya ranger putih dia harus udah dirumah sebelum magrib.

Hari ini pas gue buka fb,gue pun mendapatkan wall dari ranger putih yang mengatakan bahwa kita wawancara deakn hari ini jam 11. What the.... ini weekend! Ini libur! Gak ada kuliah pula! Ok fine. Gue berangkat. Si ranger abuabu pake gk mau ikut segala lagi.
Sampe kampus gue pun menunggu si ranger item yang rumahnya “jauh bgt” dari kampus itu sendirian di tengah tengah para senior yang lagi heboh gaje.
Beberapa abad kemudian dia pun muncul. Kita langsung bikin beberapa pertanyaan. Dan nekat lah kita mengetuk pintu ruang dekan. Ketukan pertama.. gak ada respon...ketukan kedua..masih gk ada respon..hampi ketukan tiga pintu dibuka.
Spechless langsung.
Wawancarapun dimulai.
Pertanyaan pertama :
Tugas pokok dan fungsi KPU ?
Beliaupun menjawab : Penyelenggara pemilihan umum,sbg mana di atur uud,Bersifat nasional tetap dn mandiri berdasarkan perubahan konstitusi,maka penyelnggara pemilihan adalah kpu
Nah loh? Ini kenapa jadi pemilu pusat????
Setelah dia ngomong panjang lebar akhirnya kita kembali kejalur yang benar..
Allhamdulilahhh...
SELESAI :D
Wawancara selesai.
Tinggal tugas si ranger abuabu yang menuliskan beritanya.
Hohohoh
Kita ketemu si ranger pink kecoklatan di WP bersama beberapa teman kita lainnya. Tapi gk lama mereka pulang. Entah ada angin apa si ranger item jajanin kita ciki n minum. Ih wow ! semoga dia tiap hari kaya giniiinyaa..
AAAMINNNN
Dan dia juga nanyain si ABAng ke gue,dan mau tau kenapa dia nanyain si abang? Karna dia bilang gk ada yang jajanin kalo si abang gak ada. Hahahaha iya sama gue juga ngarep dia masuk karna gue pengen di jajanin HAHAHA.
Kita pindah ke DPR. Dan si ranger pink kecoklatan mulai dehhh ceritanya. Ceritanya tentang si Mr.B
Endingnya dia bilang doa nya begini “kalo dia memang jodohku..dekatkanlah,kalau dia bukan jodohku..jodohkanlah” itu doa ato maksa??
Ranger item: “klo si Mr.B itu nikah sama cewe lain gimana?”
Ranger pink kecoklatan: “gue obrak abrik pernikahannya!”
Gue: “kaya disinetron sinetron yaa..”
Ranger item: “kalo ternyata lo jodohnya justin gimana?” kata ranger item.
Dengan ekspresi berlebihan si ranger pink kecoklatanpun menjawab “YA GAK APA APA LAH!”
“gue yang gak ga pa pa” si ranger item nyautin lagi.
Gue: “gue apa lagi..”
Ranger item : “ya nanti pernikahan lo yang gue obrak abrik!”
Gue : “Justin! Dia tuh suka sama Mr.B tau!”
Ranger item: “nikah deh dia sama gue..”
Ranger pink kecoklatan: (buat gue) “justin dia tuh gk boleh pacaran sama abah nya!”
Gue: “buat gue dehhh justin nyaaa”
Ranger item : “selena dehh datengg..”
Gue : “ceritapun berakhir..”

Tanggal 22 kemarn sahabatku tercinta ulang tahundan dia ngundang kita smeua buat di traktir di PIZZA.
Asikasik
Nahh si ranger item yang punya aturan dilarang pulang lewat jam 5 gk bisa ikut dong scara gitu itu undangan traktir traktirannya jam 5. Diapun berkata “dari pada gue makan makan pizza tapi balik di gorok mending gue gk ikut!”
Hahaha sabar ya cinnnn ;)

Berhubung gue ngantuk...
Mari kita sudahi saja catetan gk penting ini,sebelum berlanjut ke hal hal yang lebih gak penting lagi...
Wasalam.
xoxo

0 komentar: