Wednesday, July 11, 2012

just me myself and time


“hari ini dua orang yang paling kuandalkan, tidak lagi bisa kuandalkan..”
Aku terlalu sering bergantung pada orang lain
Mengandalkan orang lain
Dan Menyalahkan orang lain
Sampai pada suatu saat aku berada di posi dimana aku tidak bisa
Bergantung pada siapapun
Mengandalkan siapapun
Dan menyalahkan siapapun
Saat itu adalah saat dimana aku menyadari bahwa
Tidak seharusnya aku bergantung pada orang lain
Tidak  semestinya aku mengandalkan orang lain
Tidak selayaknya aku menyalahkan orang lain
Saat itu aku hanya bisa diam dan merenungkan semuanya..
Apa yang selama ini kulakukan?
Apa yang selama ini aku perbuat?
Mereka tidak selamanya bisa menolongku
Tidak selamanya bisa bersamaku
Dan tidak selamanya bisa menurutiku
Ada saatnya aku harus berdiri sendiri
Tanpa bergantung pada siapapun..
Ya.
Aku harus berhenti.
Berhenti mengandalkan.
Berhenti bergantung.
Dan berhenti menyalahkan.
Karna yang bisa kuandalkan.
Tempat kubergantung.
Dan kusalahkan.
  hanya diriku sendiri..


0 komentar: